Monday 17 March 2014

Liburan Sebelum Ujian Dimulai

Salah satu guru gue bilang, "Kalo mau ujian sekolah itu, sehari sebelumnya jalan-jalan dulu biar fresh" oke, hari minggu kemarin gue mengikuti saran dari guru, gue jalan-jalan sebelum ujian.


Buatlah perjalanan senyaman mungkin.

Sebenernya sih ini acara silaturahmi ke saudara yang ada di Tangerang, tapi gue bilang kenapa nggak sekalian main aja? Akhirnya ibu gue sepakat untuk main. Kita berangkat jam 5 pagi, dan gue belum mandi.

Selama perjalanan aja gue duduk sambil terngantuk ngatuk, maka nya kaki selonjoran ke overan gigi mobil. Begitu nyampe di Tangerang, kita nyimpang dulu ke masakan padang karna dari pagi belum sarapan, dan keren nya, disana gue ketemu sama So Imah. Yaudah, gue minta foto bateng aja:


Kalo gue keliatan sipit, itu karna belum mandi.

Setelah makan, kita langsung berangkat ke rumah saudara gue, disana tempat nya masih tergolong pedalaman gitu, jalan masih tanah belum berlapis aspal, banyak pohon pohon besar, rumput liar, dan sesekali ada burung unta. Oh sorry, itu bukan burung unta, tapi angsa. Pokoknya suasana masih terasa seperti alam. Seprimitif inikah saudara gue? Kasihan.

Kayak nya kalo gue ajak ke Bandung dan gue bawa ke mall, sebutlah Paris Van Java, mungkin saudara gue akan bilang, "Waw! Guha nya gede banget!" Sambil wajah terkagum kagum, terus dia bilang lagi, "Disini ada babi hutan nya nggak?" Jangan. Gue mohon jangan malu maluin gue sob.

***

Setelah bersilaturahmi dengan saudara, dan setelah gue tau betapa primitnya mereka. Akhirnya rencana main pun terlaksana. Kita langsung berangkat ke suatu tempat di Anyer.

Ada yang tau gue main kemana? Betul, gue main ke gunung berapi:


Bukan sih, itu Pantai.. -__-

Iya gue main ke salah satu pantai yang ada di Anyer, kota ini adalah kota yang punya banyak pantai, mulai dari yang selalu ramai sampe yang selalu sepi juga ada. Terakhir gue ke Anyer itu waktu kelas 1 smp, ke Pantai Karang Bolong, dan kemarin gue cek eh namanya udah ganti jadi Pantai Karang Pompet, ternyata bolong nya udah ditambal.

Yaudah gue cari pantai lain aja yang belum pernah gue kunjungi, akhirnya gue nemu satu pantai yang menarik karna selain namanya cukup terkenal, pantai ini juga keunikan tersendiri. Yaitu, Pantai Pasir Putih. Awalnya gue merasa takjub karena dari namanya aja udah beda sama yang lain, lama kelamaan gue baru sadar, ngapain gue ke pantai pasir putih? Toh mau ke pasir hitam atau pasir pelangi sekalipun, kalo gue keluar dari pantai tetep aja gue jadi item. Menyesal.

Tapi karna udah terlanjur bayar, yaudahlah gue nikmati aja wisata alam ini. Dan sebagai cowok yang banci kamera, tak lupa gue akan poto poto dimana pun gue berada:


Ketika gue alay dan gue bangga.

Keren banget men, lo harus coba main kesini, karna selain nemuin pasir sama laut, lo juga bakal nemuin yang nggak akan lo temuin ditempat lain: Bule. Iya, gue ketemu bule, dan seperti biasa, gue poto bareng lagi:


Pose childleader formasi piramida.

Oh iya, selain itu, akhirnya gue kesampaian sama satu hal yang selalu gue pengen kalo main ke pantai, nulis nulis nama pacar di pasir. Gue pengen banget. Tapi sialnya, pas gue mau nulis, gue baru inget kalo gue nggak punya pacar. Sedih.

Terus gue berjalan menelusuri pinggiran pantai sambil mencari warga lokal atau pengunjung dari luar yang mau jadi pacar gue, pacar sehari aja, nggak apa apa, yang penting gue bisa nulis namanya. Tapi nggak nemu, yang ada gue malah nemu hantu kepala buntung:


Monster pantai jenis apa ini?

Gue deketin, terus dia ngigit kaki kiri gue, yaudah gue injek injek aja kepala nya pake kaki kanan, eh nyungseb kedalem pasir. Kaki gue nya yang nyungseb. Kampret.

Kemudian gue jalan lagi, gue terus mencari cinta satu hari, sampai lelah kaki ini tuk melangkah, sampai letih hati ini tuk merintih. Akhirnya gue menyerah, gue berdiri tegak memandang ombak. Dengan tatapan serius penuh harapan, lalu... gue poto poto dulu:


Tetap eksis meskipun miris.

Petualangan gue pun berakhir dengan tragis, gue gagal dapet pacar, yaudah, gue nulis nulis nama sendiri aja dipasir, nggak lama kemudian kebawa ombak.. gue nya yang kebawa.. Hanyut entah kemana.

Kasihan.. Kasihan..

***

Karna suasana mulai membetekan, gue fikir renang bisa jadi solusi nya, gue nyebur ke air, dan main ombak disana, sialan, gue baru tau kalo ada luka yang kena air garam bakal terasa pedih. Karena tangan gue ada sedikit luka sobek, dan air laut nya mengandung garam, seketika pas nyebur tangan gue gemeteran. Tau gini gue nyebur nya pake baju astronot deh.

Setelah hari mulai gelap, akhirnya gue pulang, karena rumah gue di Bandung, jadi kalo mau pulang harus lewat rute Jakarta. Dan itu lama. Tau kan macet nya Jakarta kayak apa? Kalo lo bisa nyetir di Jakarta, gue jamin lo bisa nyetir di kota mana aja!

Sambil duduk nungguin keluar tol, sambil buka Google Maps karna nggak sabar pengen tau masih berapa kilometer jarak buat nyampe. Sepanjang jalan gue cuma melototin layar, sampe satu titik, navigasi gue menunjukan lokasi "Bekasi" Uhh..

Meskipun, gue orang Bandung, separuh hati gue tersimpan di Bekasi. Dan ketika navigasi gue menunjukan nama kota itu, tiba tiba gue inget sama semua kenangan separuh hati gue. Oh my paradise..

Begitu nyampe Bandung, tiba tiba udah jam 1 malem, dan nanti pagi gue ada ujian jam 7. Dengan kondisi seperti ini, gue jamin gue bakal kesiangan.

Dan benar, gue kesiangan, bangun bangun jam 9 pagi. Mana punggung sama leher masih pegel karna duduk selama 5 jam dimobil. Tau gimana rasanya? Lo cobain aja naik angkot muter muter kota selama 5 jam, hebat kalo lo nggak encok.

Maka, dengan itu hari senin kemarin gue nggak ikut ujian. Tapi, sebagai siswa (dan sekolahnya) yang absurd, gue dipanggil guru jam 4 sore untuk ujian susulan. GILLAA!! Ujian susulan jam 4 sore, dimana sekolah udah sepi. Yaudah nggak apa apa lah, gue dateng aja.

Begitu nyampe, gue langsung dipanggil sama guru kesiswaan dan ditanya, "kemana aja?" Gue jawab, "bangun nya kesiangan, pak" dan guru gue bilang, "itu alasan yang basi" hmm.. Harusnya sekolah punya alat pendeteksi kejujuran, supaya guru nya bisa membedakan mana yang bohong dan mana yang bukan.

Tapi nggak apa apa, karna guru SMP gue pernah bilang, "Ka, kalo nanti lanjut sekolah, jadilah siswa yang dikenal, jadilah yang beda dari yang lainya" dan kayak nya amanat guru SMP gue udah terlaksana. Gue dapet cap siswa terabsurd dari kepala sekolah, dia bilang, "Baru kali ini bapak nemu siswa kayak kamu.. Absurd" gue bengong, terus nanya, "Ini ujian nya jadi nggak, pak?" Kemudian gue ujian di ruang kepala sekolah, dimeja kepala sekolah, dan duduk di kursi kepala sekolah. Keren, gue adalah siswa pertama yang diberi kesempatan untuk duduk di kursi itu. Huehehe.

Meskipun dalam rangka ujian susulan sih, dan di ceramahin dulu 15 menit. Tanpa dikasih minum. Hadeuh.

Nggak lama ayah gue dateng kesekolah karna dipanggil guru kesiswaan, begitu liat ayah gue, si pak kepala sekolah bilang, "itu bapakmu, ka? Masih muda, ya?" Gue jawab dalam hati, "bapaknya aja masih muda, apalagi anaknya, hihihi" ternyata gue masih sangat muda.

Ayah gue dipanggil karna masalah gue terlambat datang tadi pagi, begitu selesai ngerjain ujian, guru kesiswaan nanya ke gue, "Oh tadi kesiangan tuh karna malem nya keluar kota ya?" Gue jawab, "iya, hehe" dia nanya lagi, "kata ayahnya, raka suka ngeblog ya? Oh raka tuh blogger?" Aduh, mampus gue. Disitu gue berdoa semoga guru gue nggak tau link blog ini, karna disini gue cerita semua aib aib sekolah gue. Tiba tiba kaki gue gemeteran dan hidung mulai ingusan. Tapi bagian ini gue nggak poto poto dulu.

Capek juga ya? Niat jalan jalan buat refreshing malah jadi penyebab dari dipanggilnya guru kesiswaan.

Dan tadi gue ujian matematika. Keren, soal nya gokil gokil ada 40 PG semua. Disitu gue bersyukur, kalo gue sih mending 40 soal tapi PG semua daripada 10 soal tapi essay.

Ngerti lah..

***

Mmm.. besok ada ujian fisika, dan gue paling nggak ngerti sama pelajaran yang satu ini. Jadi kayak nya gue harus bikin contekan.


Otw ke ruang percetakan contekan.

Yaudah, sekarang gue mau nyiapin rumus dulu buat besok.

Dadaaaah!

***

Tambahan:

Pada dapet salam dari salah satu pembaca blog gue, namanya Monica Nabila, dia nitip pasang PIN BBM nya.

Buat yang mau kenalan sama Nabila, silahkan invite: 7442E26C.

See ya laters!

0 comments

Post a Comment