Wednesday 12 March 2014

Mari Membuka Cerita Lama

Setelah berabad-abad mengenal dunia blog, baru kali ini gue dapet penghargaan First 10 Posts on Tumblr:


Source: rakaprasetyaa.tumblr.com

Iya, selain di blogspot, gue juga punya blog di tumblr. Sebenernya tumblr itu lebih mirip buku diary online, kalo diliat dari fiturnya sih ya cenderung buat curhat, share quote, poto, dll.

Gue juga punya tumblr, isinya depresi banget, pokoknya semua quote nya gue pengen mati. Hingga akhirnya gue menemukan yang namanya blogspot, sebuah blog yang lebih luas, simple tapi tetep keren. Dan gue keasikan sama blogspot sampe sampe gue lupa kalo gue punya tumblr. Nah kemarin gue iseng post path disana, langsung dapet email isinya penghargaan 10 postingan pertama di tumblr.

10 men? Gue punya tumblr dari zaman entah kapan sampe sekarang baru posting 10? Hebat..

Kayak nya gue harus renovasi tumblr nih.

***

Masih tentang blog, kemarin ada pembaca blog ini yang nyasar ke BBM gue, dia nge-invie terus ngajak chat, dan terjadilah percakapan singkat.

Gue sempet tanya dia, bisa nyasar ke blog ini darimana? Dia jawab waktu lagi search di google tentang cerita cinta romantis, blog ini ada di urutan ketiga.

Baru tau kalo blog ini terindex google sebagai blog 3 besar kategori cerita cinta romantis, padahal penulis blog nya jomblo:


Sepertinya ada yang salah dengan google..

Absurd banget, seinget gue, disini nggak ada cerita cinta romantis nya, yang ada juga cerita cinta suram, kalo nggak percaya lo obrak-abrik aja semua postingan nya, palingan lo bakal nemuin foto gue yang lagi telanjang.

Pas dapet chat dari salah satu pembaca blog ini, gue jadi inget sama seseorang, bahwa dulu juga pernah ada pembaca yang kayak gitu, bedanya, kalo sama pembaca yang dulu gue kenal dia lewat twitter.

Dan pembaca yang dulu itu pernah jadi penulis juga disini, meskipun nggak nulis secara langsung, tapi tulisan nya memang ada di blog ini.

Aduh...


Jadi pengen curhat..


Curhat nggak ya?


Oke..


Curhat ajalah, jadi gini...

Dari dulu gue nggak pernah nyangka kalo dari sebuah blog gue bisa dapetin banyak hal. Karena dari awal, gue ngeblog karena memag gue suka menulis. Tapi ternyata, gue dapetin semua yang nggak pernah disangka, apalagi banyak hal berkesan yang gue dapetin, seperti:

Bulan Agustus 2013, gue diundang jadi admin di salah satu akun twitter media informasi (@YeahBandung), dari situ juga gue banyak belajar tentang advertisment, html, bisnis twitter, dll.

Dari blog, gue dikasih kesempatan buat nulis naskah drama ujian praktik sekolah di dua kelompok sekaligus. Dari blog, gue dikasih kesempatan buat sharing cerita cerita pendek yang akhirnya gue coba bikin jadi draft. Dari blog, gue punya banyak dokumentasi pribadi. Dan dari blog, gue pernah punya pembaca yang akhirnya jadi pacar.

Gue nggak pernah nyangka kalo gue bisa dapet pacar dari sebuah blog, kebetulan gue orang Bandung, dan dia orang Bekasi, jadi gaya pacaran nya LDR. Iya, LDR..

Lo dimana gue Dimana Relationship.

Awalnya dia juga nggak bilang kalo dia bisa tau gue dari blog ini, jadi pas udah pacaran, dia baru bilang, kalo dia tau twitter gue, tau tentang gue itu dari blog yang waktu itu dia baca, dia lagi twitteran, nemu akun gue, di bio gue ada link blog ini, dia buka dan dia baca, lalu pada akhirnya dia follow twitter gue karna suka sama tulisan di blog ini.. katanya.

Nggak lama dia mention gue, gue bales mention nya, kita kenalan, dan munculah rasa suka antara penulis dan pembaca nya:


Kalian bisa cek tweet itu di favorite gue, itu juga kalo belum dihapus sama yang ngetweet nya.

Kita mulai sering mentionan, gue juga sempet minta no hp nya, jadi kita sering ngobrol di whatsapp, di sms, di telfon, dan satu waktu gue tembak dia, jam 4 subuh.

Bahkan gue masih inget waktu mau nembak dia di telfon, ini beneran, kalo nggak percaya tanya aja orang nya.

Sekitar jam 9 malem, gue masih telfonan sama dia, disitu gue frontal bilang kalo gue suka sama dia.

Gue: hahahaha.
Dia: haha, nggak tau mau ngomong apalagi.
Gue: ngomong "aku juga suka kamu" aja.
Dia: emang kamu suka sama aku?
Gue: iya..
Dia: ... iya, aku juga suka sama kamu.
Gue: hahaha.
Dia: bohong deng! Hahaha.
Gue: ... -__-
Dia: iya beneran kok.. hehe.
Gue: hehehe.

Suasana hening, obrolan terhenti, nggak lama kemudian gue tanya dia.

Gue: kamu beneran tau semua tentang aku?
Dia: iya tau lah~
Gue: berarti kamu tau kalo aku pengen jadi pacar kamu?
Dia: tau..
Gue: kalo gitu, kamu... mau?
Dia: aku maunya kamu bilang langsung.
Gue: oke, bentar..

Terus gue narik nafas, tengok kanan kiri, ruang tamu udah sepi, aduh kok jadi gerogi gini..

Gue keluar, telfon masih nyambung, gue beli minuman, biar sedikit agak tenang, nggak lama gue ngomong lagi di telfon.

Gue: halo?
Dia: iya?
Gue: sorry lama.. tadi jalan dulu keluar.
Dia: ngapain?
Gue: degdegan soalnya hahaha.
Dia: ih lebay haha.
Gue: mmm... aku bakal bilang, tapi besok pagi, ya?
Dia: kenapa?
Gue: disini udah sepi, jadi nggak enak juga.
Dia: oh.. iya..
Gue: beneran kok, besok pagi aku bilang.
Dia: iya, aku tidur dulu ya..
Gue: iya..

Kemudian gue merasa bego karna nggak bisa nembak dia, padahal di telfon, padahal belum pernah ketemu, tapi kenapa gerogi ya? Apa memang kayak gitu kalo orang jatuh cinta? Selalu gerogi kalo mau nyatainnya? Entahlah..

Sekitar jam tiga pagi, dia ngirim chat via whatsapp.

Dia: kaa.. aku takut.
Gue: kenapa?
Dia: aku dibawa kerumah sakit, tangan aku diinfus.
Gue: kamu sakit?
Dia: iya..

Terus dia ngirim poto tangan nya.

Gue: aku juga sakit, kata dokter, aku kena penyakit cinta, nih liat tangan aku.

Gue juga ngirim poto tangan gue...

...yang ada namanya.

Gue tulis nama dia di tangan gue pake spidol, gue pengen hibur dia supaya dia nggak takut, supaya dia bisa percaya kalo sakit itu nggak selalu menakutkan. Sekalian pengen nunjukin kalo gue beneran pengen jadi pacar dia.

Dia: haha apaan!
Gue: eh seriusan itu haha.
Dia: iyalah iya, haha.
Gue: mmm.. kamu.. mau.. jadi.. pacar.. aku?

Gue ngomong pelan banget kayak orang bisik bisik karna waktu itu udah jam 4 pagi.

Dia: apa? Nggak kedengeran.
Gue: kamu mau jadi pacar aku?
Dia: mmm... nggak.
Gue: nggak, ya? *suara makin pelan kayak orang lemes*
Dia: nggak nolak maksudnya.. hehe
Gue: serius?
Dia: iya, rakaaa...
Gue: hehehehe.

Gue masih inget, waktu itu dia dalam keadaan sakit, dan baru pulang dari rumah sakit. Gue masih inget, waktu itu ada yang nemenin dia, entah bibi atau tante nya. Gue masih inget, waktu itu dia ngeluh karna ayah nya punya rencana mau ngerawat dia untuk waktu yang cukup lama.

Dan gue masih inget, waktu itu dia bilang, "makasih udah mau ngomong" gue senyum, gue jawab dalam hati, "makasih juga udah mau nerima" tanggal 3 Desember 2013, jam 4 pagi.

Nggak lama, telfon nya ditutup karna Adzan Subuh udah berkumandang.

***

Nah, ini kalo tulisan nya dilanjut, kalian enak baca nya, sedangkan gue? Ah sudahlah..

Iya, itulah sedikit gambaran draft 9 tentang dia, yang pasti lebih detail lagi.

Selain tentang dia, di draft 9 juga ada tentang dokumentasi akhir semester bareng temen temen disekolah. Seperti kegiatan kabur bersama, bolos bersama, dimarahi bersama, dll. Kenapa? Karena pas gue kenal si "dia" itu waktu gue lagi kabur dari sekolah. Dan kabur nya ke warnet.

Sungguh ini.. Sungguh..

***

Kemarin gue sempat reuni sama mereka, gue nginep di rumah Irvan. Biasa, gue selalu bawa si kampret Rifal. Pas pulang sekolah, kami kerumah Rifal dulu, iya itung itung nganterin dia ngambil baju lah. Begitu nyampe dirumah nya, gue jadi inget sama satu hal yang waktu itu nggak kesampaian, berhubung kemarin gue kerumah dia, yaudah, gue sempet sempetin aja menggapai hal yang belum kesampaian itu.

Bukan, gue bukan pengen ngebakar rumahnya, tapi gue pengen foto foto dikamar nya, karena keren banget men, background nya jendela dengan langit yang gelap gulita:


Pose mau lompat ke jendela.

Akhirnya setelah keinginan gue tercapai, kami bertiga main kartu, dan Rifal kalah terus. Nggak lama kemudian kami berangkat ke rumah Irvan. Lalu main kartu lagi, dan tetap: si Rifal kalah terus.

Supaya lebih menantang, tiap yang kalah dikasih hukuman, pake ring basket yang terbuat dari besi dan dijadiin kalung! Huahaha! Dikarenakan si kampret kalah terus, nih buat yang mau liat foto dia pas kena hukuman:


Bersabarlah kawan.. Bersabarlah..

Gue seneng banget, sepanjang permainan ketawa puas ngeliatin dia main sambil ngalungin ring. Dan setelah 3 putaran main, akhirnya gue juga kalah.

Oke oke.. Gue upload fotonya:


Wajah ngantuk dan rambut berantakan.

Kalo kalian tertawa pas ngeliat muka gue yang kayak ketek gorila itu, gue jamin kalian bakal lebih ngakak lagi kalo ngeliat foto yang satu ini.

Ketika Irvan juga kalah:


Suram banget.

Akhirnya pemainan selesai dengan catatan semua pemain mengalami kekalahan. Kemudian kami turun dan main perang bantal di kamar Irvan, sang pemilik rumah.

Buat yang belum tau, perang bantal adalah sebuah permainan yang wajib dimainkan ketika ada acara menginap disalah satu rumah teman kalian. Cara mainnya juga sangat mudah, kalian tinggal ambil bantal, bakar, kemudian kalian lempar tepat di wajah teman kalian. Dan gue ahli nya kalo main permainan ini.

Gue nggak kena tamparan bantal api sedikit pun, gue masih ganteng mempesona, berbeda dengan kedua orang ini:


Berasa foto model tahun 80an.

Karena gue memenangkan pertarungan bantal api yang sangat menegangkan itu, akhirnya gue diberi kehormatan untuk menikmati hadiahnya. Seperangkat alat online dan mahkota sang juara:


Mahkota masa kini ya kayak gitu.

Gue seneng bisa reuni sama mereka, mengingat minggu minggu ini jadwal sekolah sangat padat karena ada ujian praktik, itu menjadi hambatan untuk kami bermain. Sekolah mengganggu jadwal main.

Yeeaahh!! \m/

Jangan salahkan media sosial yang mengganggu pelajaran sekolah, tapi tanyakan pada sekolah, kenapa tidak semenarik media sosial.

Kenapa jadi ngomongin sekolah? Bodo amatlah~

***

Tambahan:

Udah dua kali dalam minggu ini gue mimpiin si mantan.

Wahai mantanku..
Bagaimana kabarmu?

0 comments

Post a Comment