Friday 24 January 2014

Tahapan Dalam Pacaran

Setelah diputusin dan melewati beberapa fase galau, sekarang gue sudah bisa tertawa seperti sedia kala.

Oh iya, galau itu punya tingkatan, jadi ada beberapa fase dimulai dari galau biasa, galau luar biasa sampe galau tidak tertolong.

Sedikit pencerahan buat yang lagi galau gue kasih tau fase fase ke-galau-an. Mungkin aja lo termasuk ke salah satu dari tingkatan berikut ini:

1. Galau Biasa.

Fase ini adalah fase dimana lo masih galau yang cabe cabean. Gejala yang dialami pun masih biasa, seperti: curhat ke temen, update status, nge-retweet akun akun galau dan sejenisnya.

2. Galau Luar Biasa.

Sedangkan fase ini adalah fase peningkatan dari tingkatan sebelumnya, gejala yang dialami mulai serius. Contoh orang yang terserang fase ini adalah: nulis nulis cerita galau di blog. Itu udah galau alay pula.

3. Galau Tidak Tertolong.

Nah, khusus yang satu ini tingkat galau nya udah paling berbahaya, biasa juga disebut dengan Galau Tingkat Dewa. Beberapa orang mengalami ini karna diputusin, diselingkuhin, dihamilin dan dilupain.

Contoh orang yang galau tidak tertolong: biasanya selain nulis di blog dia juga suka nyebar tulisan nya ke beberapa media sosial. Parah.

Dan itulah tiga tingakatan galau, kalian yang mana? Tahap 4 kali ya? Jadi galau kemudian bunuh diri gitu aja. Jangan, mending nonton spongebob aja.

***

Oke teman teman, setelah membahas galau sekarang gue mau bahas beberapa tahap dalam pacaran. Ini diambil dari pengalaman (buruk) gue pribadi.

Buat kalian yang saat ini punya pacar, silahkan disimak. Siapa tau bisa jadi pencerahan. Buat yang jomblo, silahkan disimak juga. Ya siap siap aja frustasi dan inget mantan setelah baca ini.

Sebelumnya gue mau ngasih tau bahwa galau dan kasmaran itu beda tipis. Bisa jadi kalian yang sekarang lagi seneng seneng nya sama si pacar atau gebetan, eh setelah baca ini jadi galau karna inget seseorang.

Oke, inilah sebuah persembahan untuk kalian para penggemar cinta, tahapan maut dalam berpacaran. Buahahaha!!

***

1. Tahap Obsesi.

Tahap ini adalah tahap dimana kalian lagi seneng seneng nya sama si pacar, semua yang dilakukan dia terasa benar, ngobrol pun ga ada abis nya. Pokoknya semua terasa indah karna kalian lagi terobsesi sama si dia.

2. Tahap Pengenalan.

Disini, kalian mulai mengenal satu sama lain lebih dalam, kalian jadi mulai sering cerita tentang keluarga, keseharian, masa lalu sampe rahasia yang paling rahasia pun dikasih tau ke dia. Dunia terasa lebih indah dari tahapan pertama.

3. Tahap Berantem.

Nama nya juga sebuah hubungan, pasti ada enak sama gaenak nya. Dan biasanya tahap ini dialami setelah kalian udah beberapa minggu atau beberapa bulan pacaran. Awalnya cuma ribut kecil kecilan, tapi lama lama jadi besar. Mungkin ada yang sempet sampe ga kontekan sama si pacar.

4. Tahap Egois.

Karna di tahapan ke 2 kalian udah saling terbuka sampe jujur jujuran dan cerita tentang apa yang di suka dan yang ga di suka. Kalian berpikiran bahwa kedepannya akan baik baik aja. Tapi ternyata semua ga sesuai harapan. Ada satu kejadian yang membuat kalian saling adu argumen dengan egois, contoh:

Si dia berpikiran bahwa kamu ga sama dengan apa yang kamu bilang dulu. Dan begitupun sebaliknya. Saling menyalahkan karna suatu perbedaan.

Ketahuilah setiap orang bisa berubah dan berantem sampe putus ga akan menyelesaikan masalah. Lanjut..

5. Tahap Tuntutan.

Kebanyakan orang yang pacaran kalo ga di tahap 4 ya di tahap ini putusnya. Biasanya kalo putus di tahap ini diakibatkan oleh banyak nya tuntutan dari si pacar maupun dari kalianr Ya, tahapan ini adalah tahapan dimana salah satu pihak beranggapan dan membayangkan sosok pacar yang ideal.

Dari situlah mulai timbul tuntutan untuk menjadi seperti apa yang dia mau, atau sebaliknya, kalian menuntuntut dia untuk jadi seperti yang kalian mau.

Karna sebagian orang ga sanggup dituntut, maka biasanya berujung menyerah dan mengalah. Tapi yang parah adalah kalo udah menyerah dan mengalah, ga lama kemudian kalian garuk garuk tanah.

6. Tahap Bahagia.

Kalo kalian sukses melewati tahap ke 5, maka kalian bisa masuk ke tahap yang satu ini. Disini kalian bakal merasa lebih adem karna udah melewati beberapa gangguan dalam hubungan. Kalian udah bisa ngerti satu sama lain, udah nerima kekurangan satu sama lain, udah ngomongin masa depan yang lebih serius, pokoknya kalian mikirnya bahwa dia diciptakan memang untuk kalian.

7. Tahap Ragu.

Setelah masuk ke tahap bahagia, ternyata sesuatu terjadi dan kalian mulai ragu. Kalian mulai mikirin hubungan kalian yang udah lama pake banget itu. Mulai lah kalian membandingkan hubungan kalian dengan hubungan orang lain.

Dan disinilah tingkat keyakinan seseorang diuji untuk bertahan, atau pergi lalu menyesal di kemudian hari.

Biasanya juga di tahapan ini, semua yang biasa dilakukan sama si pacar jadi terasa bosan, apapun yang dilakukan nya akan salah dimata kalian. Kalo kata gue sih, mending ngambil liburan biar segeran. Kalo ga punya duit yaudah tiduran aja. Jangan lupa bangun lagi.

8. Tahap Kepercayaan.

Buat kalian yang bisa melewati ketujuh tahapan diatas. Gue ucapkan selamat dan kalian benar benar hebat. Tahapan ini adalah tahapan dimana kalian udah saling percaya satu sama lain, udah bisa tau kebiasaan satu sama lain, baik buruk nya si pacar gimana. Iya gue tau pasti banyak sifat buruknya dibanding baik nya. Maka nya dulu sempet berantem ya?

Tapi ya gimana pun kondisi kalian, kalo udah bisa nyampe ke tahapan ini. Gue cuma bisa bilang: Pertahankan. Dan usahakan kedepan nya ga ada drama drama lagi, kalo ada masalah bisa di selesaikan dengan baik. Gausah saling gorok leher gitu.

Dan pada akhirnya kalian akan hidup bahagia dan mengerti arti sebuah hubungan.

***

Gue nulis ini karna gue baru tau kalo dulu waktu gue nyia-nyiain pacar itu salah, ngebuang orang yang sayang sama kita itu salah dan putus itu ga nyelsain masalah.

Jadi gue harap setelah baca ini kalian bisa dapetin hubungan yang lebih baik lagi. Kalo pacar lo agak ngajak berantem, suruh aja baca postingan ini. Biar nanti dia ga nyesel udah nyakitin lo.

Ya cuma ini yang bisa gue tulis, kurang lebih nya lo ngarang aja sendiri. Kalo gue sih cukup sampe 8 tahapan karna gue udah nyampe di tahap itu sekarang:


Menatap masa depan yang lebih cerah.

***

Tambahan:

Masih bingung kalo nanti punya anak mau dikasih nama apa. Hmm..

0 comments

Post a Comment