Saturday 7 December 2013

Ketika Ujian Akhir Sekolah

Akhir-akhir ini gue sedang terperangkap dalam dunia UAS. Itu berarti, gue akan menghabiskan sisa-sisa waktu gue yang tidak penting ini dengan hal yang membosankan. Seperti duduk manis selama beberapa jam, nyiapin contekan, dan membuat kerusuhan selama UAS berjalan.

Nah, dalam jangka waktu satu minggu ini, ada beberapa hal yang gue rasakan ketika UAS. Dan pastinya kalian juga merasakannya.

Adapun itu ialah:

1. Males Belajar

Terkadang ada orang rajin, ada juga orang kurang rajin. Kalau gue sih udah jelas nggak usah ditanya juga pasti tahu lah ya.

Betul, gue males belajar. Jujur, selama satu minggu ini gue tidak membaca buku pelajaran. Paling cuma dibuka sebentar, itupun kurang dari 5 menit. Jadi pas bangun tidur gue buka buku yang akan diulangankan hari ini, lalu menggerutu, "Lah? Buku apaan nih! Kok kosong?" dan saat itu juga gue baru inget kalau gue jarang nulis.

2. Pengawas Killer

Ketika UAS, pasti ada pengawasnya. Dan jenis mereka sangat beragam. Ada yang cuek, ada yang diem aja, ada yang galak, ada yang melotot, pokoknya banyak lah.

Dan saat gue kebagian pengawas killer, hmm.. angkat tangan. Gue kibarkan bendera putih sambil nyanyi lagu Iwan Fals yang judulnya Manusia Setengah Dewa. Entah apa motivasinya.

Kalau udah kayak gitu, pas keluar ruangan yang jadi obrolan gue dan teman-teman adalah:

Gue: "Sumpah, men, tadi susah banget!"

Temen: "Soalnya?"

Gue: "Pengawasnya."

Temen: "....."

Tapi tetep yang paling rumit tuh guru baik yang suka duduk di belakang. Meskipun baik juga kalau udah duduk di belakang pasti susah buat melakukan pergerakan.

3. Temen Kampret

Dan ini bukan fenomena asing di sekitar kita. Hal seperti ini sangat sering terjadi. Bahkan hampir setiap orang mungkin mengalaminya.

Ya, gue paling sebel sama temen yang kampret. Itu adalah di mana gue kehabisan akal untuk menjawab soal dengan ngaco, dan sangat membutuhkan pertolongan dari teman yang paling terjangkau.

Tapi, pas gue minta jawaban, si kampret ini mendadak jadi tuli. Sekalinya nengok, eh dia jawab, "Duh gue juga belum" lalu tidak lama kemudian dia ngumpulin jawaban duluan. Apa-apaan ini?

4. Rencana Liburan

Gue yakin yang ini paling sering dialamin. Ketika jadwal UAS belum beres tapi rencana buat liburan udah tersusun rapi.

Ada yang mau kesana lah, kesitu lah, ke pantai lah, ke gunung lah, mati saja lah, eh.

Dan gue pun demikian, rencananya gue akan pergi ke Bekasi, Purwakarta, dan Kuningan. Sungguh perjalanan yang panjang. Nggak apa-apa, sebagai pengendara naga, gue siap untuk itu semua.

Doain ya! Semoga rencana liburan gue terlaksana sesuai rencana. Jangan sampe rencana udah jauh ke mana-mana, eh pas mau berangkat malah nggak jadi karena ada suatu kendala. Pahit.

Huhu. Ya itulah beberapa hal yang gue alami sepanjang masa penderitaan ini. Semoga kalian juga merasakannya. Huahahaha.

***

Oh iya buat yang pengin tahu apa aja kesibukan gue bulan ini:

1. Rapat team YB untuk menyiapkan acara bulan januari nanti

2. Bakar menyan supaya nggak ada mata pelajaran yang diremedial

3. Menabung untuk pergi liburan

Susah ya jadi orang sibuk..

0 comments

Post a Comment