Saturday 23 January 2016

Postingan Sebelum Upload Video

Barusan gue baru aja selesai ngedit Video Dokumenter Chesepuh yang rencananya bakalan gue upload ke YouTube Channel gue. Apa itu Video Dokumenter Chesepuh? Itu adalah sebuah dokumentasi anak-anak SMK Chemica angkatan 10. Iya, Chesepuh itu singkatan dari Chemica Angkatan Sepuluh. Agak alay sih. Tapi sumpah, nama itu bukan ide gue.

Jadi, beberapa bulan sebelum kelulusan sekolah, gue bareng Irvan, Fazza, Ridwan, dan Restu, bikin sebuah video dokumenter untuk kenangan selama menjadi siswa di SMK Chemica Bandung. Niatnya sih, video itu bakalan ditonton rame-rame pas wisuda. Tapi semuanya gagal karena salah satu guru gue bikin video dokumenter versinya sendiri. Alhasil, video yang gue bikin bareng temen-temen pun batal dipubikasikan.

Lalu, kemarin-kemarin gue baru kepikiran, "Kenapa videonya nggak diupload ke YouTube aja?" kan yang penting anak-anak sekelas masih bisa nonton? Ditambah lagi kakak kelas dan adik kelas juga bisa ikutan nonton. Sungguh ide cemerlang yang baru kepikiran setelah beberapa bulan lulus dari sekolah.

And well, akhirnya gue pun berencana untuk upload video itu ke YouTube. Isinya apaan aja? Isinya adalah kumpulan poto dan video sehari-hari anak Chesepuh. Ada poto aktivitas selama sekolah dan praktikum, ada poto anak-anak yang kepergok pacaran di kelas, video waktu gue (entah kenapa harus gue) dirazia rambut dan Pak Dindin nyukurnya kayak nyukurin kambing, ada juga video Rifal menyatakan cinta kepada Nenden sang primadona (ngg.. oke, semi-primadona) kelas, dan banyak lagi. Intinya, mayoritas isi dari video ini adalah kumpulan aib anak Chesepuh.

Tapi sebelum diupload, video-nya gue edit ulang (meminimalisasi aib gue maksudnya) karena video yang pertama dibikin terlalu lama durasinya. Jadi di video yang baru ini gue bikin lebih singkat. Hampir 80 persen dari isi video ini gue rombak ulang. Mulai dari opening, backsound, sampe closing, gue edit lagi semuanya.


Durasi totalnya sekitar tujuh menit. Ideal lah ya, nggak terlalu singkat dan nggak kelamaan juga. Jadi buat kalian yang mau nonton video-nya di YouTube, nggak akan nyedot kuota terlalu gede juga. Hehehe. Iya, video ini gue bikin singkat karena mau diupload ke YouTube. Jadi kalo ada yang mau nonton, nggak terlalu boros kuota.

Video ini bakalan gue upload ke youtube.com/rakaprasetyaa nanti malem (atau besok malem tergantung koneksi wifi). Semoga koneksinya nggak bapuk ya. Jadi bisa segera diupload. Kenapa nggak diupload sekarang aja? Soalnya gue belum ngedit gambar buat thumbnail-nya. Hohoho.

***

Tambahan:

Gue nemu poto waktu kecil, kalo nggak salah kelas 6 SD:


Dan juga ini, waktu TK acara manasik haji. Ya naik haji bohongan sih:


Ternyata bener. Gue waktu kecil mirip cewek.

Ya Allah.

0 comments

Post a Comment