Thursday 21 January 2016

Life Rewind 2015, Sponsored By Ingus

Tahun ini adalah awal tahun yang kurang keren untuk gue. Bayangin aja, gue sakit selama satu minggu dari beberapa hari sebelum malam pergantian tahun. Awalnya cuma nggak enak badan sama pusing doang. Giliran badan udah mendingan dan pusing agak ilang, eh malah lanjut ingusan. Gembel banget emang.

Alhasil, tahun baruan kemarin gue cuma diem di rumah aja. Selonjoran di kasur sambil nonton sinetron dan dengerin suara kembang api yang entah kenapa udah banyak dinyalain dari jam delapan malem.

Oh iya, waktu lagi nulis postingan ini, gue nulisnya sambil ingusan. Meler ke mana-mana. Lubang hidung gue yang satu mampet, yang satu enggak. Jadinya gue nulis dengan posisi tangan kanan ngetik di keyboard dan tangan kiri megang kobokan buat cuci tangan setiap abis buang ingus.

Ya, tentu saja gue buang ingusnya manual karena nggak ada satu pun orang rumah yang mau disuruh buat buangin.


Potret seorang blogger yang sudah muak dengan hidungnya yang tersumbat.

Btw, ada kabar baik buat temen-temen yang kemarin pada ngeluh karena loading page blog ini agak berat, sekarang udah gue ganti template-nya pake yang lebih ringan. Layout juga gue edit sendiri se-simple mungkin supaya kalo dibuka lewat mobile bisa lebih ngebut dari yang kemarin.

Overall, gue suka sama template yang baru ini. Konsepnya bener-bener kayak buku diary (pas buat postingan gue yang kebanyakan isinya curhat). Tapi kalo dibuka lewat PC mungkin bakal keliatan terlalu polos karena layout ini nggak pake sidebar buat nyisipin widgets.

So, gue harap kalian suka sama layout yang baru ini, dan semoga tampilannya nggak telalu feminim di mata kalian. Hahaha.

Gue serius woy.

***

Ehm, so whats up, guys? Im back! Setelah hampir satu bulan nggak nulis postingan di blog karena banyak kerjaan, akhirnya sekarang gue bisa posting lagi. Ya meskipun sambil ingusan.

Untuk postingan pertama di tahun baru ini, gue bakal share Life Rewind 2015. Jadi, mari kita flashback sedikit untuk mengingat hal-hal memorable apa aja yang udah terjadi dalam hidup gue selama setahun ke belakang.

1. Dapet Tiket Gratis Konser Secondhand Serenade

Waktu bulan November tahun 2014, gue dapet telepon dari SMAN 2 Bandung buat bikin live report dan dokumenter event Futwore bulan Januari 2015 (acara seni musik dan bazaar). Semacam nggak percaya juga sih, diajak kerjasama oleh salah satu sekolah favorit yang udah sering bikin event-event keren tahunan.

Sebelum acara dimulai, gue sempet meeting dulu sama beberapa media lainnya yang bakal ikut live report juga. Hari itu, gue kumpul dalam satu ruangan bareng para jurnalis dan reporter dari berbagai macam media ternama. Gue merasa keren.

Pas di acara, gue ditemenin sama Lannisa (panitia acara) yang bakal ngatur jadwal gue untuk bikin report. Gue sangat memanfaatkan kesempatan ini. Kalo lagi ada tempat yang kosong buat liputan, pasti langsung gue ambil. Dari depan panggung, dari kursi reguler, bahkan sampe di kursi VIP pun gue ambil. Yoi, lumayan lah dapet kesempatan duduk di kursi yang harganya sebanding sama kolor satu lemari.

Acaranya digelar di Sabuga. Selain ada stage sebagai tempat para musisi perform, di Futwore juga ada beberapa stand jajanan:


Selain ada Secondhand Serenade sebagai bintang utamanya, event Futwore juga diramaikan oleh beberapa musisi lokal dan tanah air. Musisi lokalnya sih kebanyakan genre Ska sama Rock n Roll. Tapi ada Payung Teduh juga deng. Sedangkan musisi tanah airnya ada Maliq & D’essentials.


Pas perform dari Maliq, semua penonton pada loncat-loncat kayak kutu air abis disiram minyak tanah.

Sayangnya, gue nggak sempet nonton Secondhand Serenade, Soalnya kelamaan. Di jadwal acara, dia perform jam 11 malem. Dan gue pulang jam setengah 11, pas Maliq udah selesai manggung. Meskipun nggak nonton Secondhand Serenade live, tapi gue udah liat videonya dari salah satu temen media. Rasanya tetep sama kayak lagi duduk di kursi VIP karena videonya di-record dari kursi VIP juga. :p

2. Makan Mie Ramen Gratis

Gue lupa bulan apa, tapi nggak jauh-jauh dari event Futwore. Sekitar pertengahan Febuari lah. Gue dapet email dari GerobakRamen buat nge-review mie ramennya. Betul. Ini adalah anugrah dari menjadi anak media. Dapet gratisan di mana-mana. Huahaha.

Waktu itu, gue dateng ke GerobakRamen cabang Suci bareng pacar (mumpung gratisan) dan disambut oleh pelayannya yang sumpah mirip Wendy Cagur! Begitu duduk, gue dikasih daftar menu buat milih ramen mana yang mau gue review.

Gue pilih ini:


Ramen Korea Topping Fishball.

Sedangkan pacar gue pilih ini:


Ramen Tom Yam Topping Chicken Katsu.

As far as I can tell, tempatnya nyaman banget. Emang nggak terlalu mewah tapi kebilang cukup kalo buat ngajak pacar makan ramen. Soalnya selain menu yang disediain bervariasi, tempatnya juga bikin betah. Suasana warung caffe gitu.

Sekarang sih nggak tahu masih ada atau enggak, tapi kalo kamu lagi di Bandung dan mau nyobain MieRamen cabang Suci (sekaligus ketemu sama kembaran Wendy Cagur), dateng aja ke jalan Jalaprang nomor 87, Sukaluyu.

Atau bisa tanya-tanya dulu ke @GRamenSuci via Twitter.

3. Satu Bulan Terdampar di Jakarta

Setelah lulus sekolah dengan gelar Analis Kimia, akhirnya gue nyasar ke Jakarta dan kerja sebagai content writer di salah satu website yang ngebahas tentang teknologi. Emang nggak nyambung banget sama pedikat kelulusan yang gue miliki.

Selama kerja di Jakarta, gue dapet banyak temen baru, ilmu baru, dan pengalaman seru yang nggak akan bisa dilupain. Soal kenyamanan, meskipun cuacanya panas tapi gue betah kok tinggal di Jakarta. Soalnya ada kipas angin di setiap ruangan. Dan kerjanya juga di dalem rumah. Jadi bisa buka baju dan pake boxer doang. Huehehe. Dan juga, di sini ada gitar sama ampli:


Tolong abaikan mejikom di belakang.

Selama terdampar di Jakarta, pelajaran yang paling berkesan buat gue adalah cara bertahan hidup saat jauh dengan orangtua. Gimana caranya gue bisa ngatur pola makan, uang jajan, dan kebersihan di saat nggak ada lagi yang ngurusin itu semua. Ya, gue harus belajar nge-manage itu sendiri selama di Jakarta. Dan selama satu bulan di sana, cuma ada satu hal yang selalu gue rindukan setiap malam: rumah.

Entah kenapa, senyaman apapun sebuah tempat tinggal, kalo di dalemnya nggak ada orang rumah yang biasa gue temuin setiap hari, rasanya kayak ada yang kurang aja. Makanya, seminggu sekali gue teleponan sama nyokap sampe berjam-jam cuma buat ngaler-ngidul ngobrolin hal yang nggak penting. Karena tujuan dari teleponan itu bukan mau nyari kabar, tapi cuma mau denger suara orang rumah.

Oh iya, karena terdamparnya cuma satu bulan, jadi sekarang gue udah di Bandung lagi. Sebenernya gue udah di Bandung dari akhir bulan November 2015. Jadi, buat yang nanya sekarang gue lagi sibuk apa, sekarang gue sibuk nganggur. Iya, nganggur aja sibuk. Apalagi kerja. Yoi.

Gue juga dapet oleh-oleh dari Jakarta:


Bukan, itu bukan salep buat panuan.

PS: buat Ulfa di Banten yang masih punya hutang J.Co sama gue, ditunggu banget ya yoghurt-nya. Dibilangin juga apa, harusnya nge-yoghurt pas gue masih di Jakarta. Sekarang keburu jauh kan. Eh tapi JNE masih nyediain jasa kirim barang kok. #BukanKode

4. Tumbuh Bersama Pembaca Blog

Sebenernya masih ada banyak momen yang memorable di tahun kemarin, tapi gue cuma pilih empat aja karena sisanya udah banyak gue ceritain di blog ini. Jadi kalo mau tahu momen-momen lainnya, monggo check archive blog ini aja ya. Hehehe.

Oke, hal memorable terakhir untuk gue adalah tumbuh bersama pembaca blog. Ya, sejak awal ngeblog di pertengahan tahun 2013 sampe sekarang udah awal tahun 2016, banyak banget hal yang gue ceritain di blog ini. Kemarin gue cek, udah ada 120 postingan. Dan ini adalah postingan ke 121.

Selain udah banyak postingan yang gue publish, ternyata ada banyak juga yang sering ngebacain postingan-postingan di blog ini. Dan satu hal yang bikin gue merasa beruntung sebagai blogger adalah, gue tumbuh bersama mereka.

Dulu, waktu awal ngeblog, gue masih kelas 2 SMA. Dan Keuis (salah satu pembaca blog ini yang rajin banget bacain postingan yang baru dipublish) masih kelas 3 SMP. Sekarang gue udah lulus sekolah. Dan Keuis sekarang udah SMA.

Gue masih inget banget, dulu waktu Keuis baru masuk SMA dan lagi di Ospek, dia disuruh bikin puisi cinta sama kakak kelasnya. Dia ngirim sms ke nomor gue, terus nyuruh gue buat bikinin tugas ospeknya. Lanjut di tahun berikutmya, Keuis masih sering ngirim chat ke gue. Isinya curhat, minta solusi seputar percintaan. Entah udah berapa kali gue jadi pendengar curhatan dia.

Dan yang gue pelajari dari itu semua, ternyata gue sama temen-temen pembaca blog ini tumbuh bersama-sama. Dulu, waktu gue masih sekolah, kebanyakan curhatan yang gue posting di blog ini adalah pengalaman pacaran. Dan karena itu, temen-temen pembaca yang curhat minta solusi ke gue pun nggak jauh-jauh dari seputar percintaan.

Selain itu, gue sama temen-temen pembaca juga saling share. Gue curhat di blog, lalu dibaca oleh mereka. Kemudian di saat mereka punya masalah yang mirip-mirip sama masalah yang pernah gue alami dan gue share di sini, mereka dateng ke gue, dan gue yang dengerin mereka. Bukankah ini namanya tumbuh bersama-sama?

Keuis adalah satu-satunya temen pembaca blog ini yang dari awal gue ngeblog masih kontakan sama gue (dan sering sharing) sampe sekarang. Bahkan setiap ada social media baru yang jadi tranding, kami pasti saling follow. See? Blog ini membawa gue bertemu dengan banyak orang, dengan banyak temen.

Gue cuma mau bilang, terima kasih buat semua temen-temen pembaca yang selama ini udah nemenin gue dan blog ini. Bagi gue, kalian adalah the best things I ever had from this blog. Dan buat yang baru pertama kali nyasar ke blog ini, just enjoy your time here and feel free to ask me about anything.

So, mumpung masih awal tahun, masih seger-segernya buat memulai hal baru, di sini ada yang berencana bikin blog nggak? Kalo ada, nanti kasih tahu gue link blog kalian ya! Gantian dong, giliran gue yang bacain cerita-cerita kalian. :p

***

Tambahan:

Kemarin gue dapet email dari bangalkautxxx@gmail.com

“Bro mau tanya buat stop motion yg happy mother day gimana?”

Halo! Btw itu bukan stop motion. Tapi cara bikinnya gampang banget kalo lo bisa ngedit gambar. Soalnya frame itu diambil full dari gambar. Kalo gue ngeditnya pake aplikasi PicsArt (Android/iOS). Siapin aja gambar yang mau dijadiin main picture, terus edit sesuai keinginan. Tambahin teks atau clipart. Abis itu kumpulin semua gambarnya dan render jadi video pake aplikasi video editor.

0 comments

Post a Comment