Tuesday 3 May 2016

Twitter Dan YouTube

Quick post aja, temen-temen..
Tadi malem akun Twitter gue kekunci dan harus verifikasi ulang dengan cara ganti password via email:

Fine, gue nggak mikir yang aneh-aneh di sini. Gue langsung klik untuk ganti password.

Nah, waktu gue klik, di sinilah masalahnya terjadi:

GUE LUPA EMAILNYA APA SIALAN!

Jadi, gue emang bikin email khusus untuk akun Twitter. Sengaja dipisah gitu. Soalnya gue males dapet spam dari Twitter dan dulu belum tahu ada pengaturannya supaya Twitter nggak ngirim email mulu.

Email itu gue bikin tahun 2013. Dan nggak pernah dibuka karena gue nggak pake email itu buat keperluan lain. Untungnya gue sempat nulis note alamat-alamat email yang gue punya. Alhamdulillah email yang ini ada. Pas gue mau sign in, ternyata gue juga lupa password.

DAN GUE NGGAK SAVE PASSWORD DI NOTE.

Ini kesalahan luar biasa.

Gue langsung cobain semua kata dan angka yang biasa gue pake buat bikin password. Iya, gue terbiasa bikin password dengan kombinasi huruf dan angka. Bagus emang. Tapi kalo lupa jadi ribet.

Setelah setengah jam lebih nyobain banyak kombinasi, akhirnya email itu kebuka. Gue nangis bahagia. Gue lompat-lompat. Gue adzanin anak tetangga.

Yeeee berhasil verifikasi!

So, guys, pesan moral dari pengalaman ini adalah: jangan remehkan sebuah email.

Keliatannya emang sepele. Cuma buat daftar akun social media doang. Tapi di momen-momen tertentu, email bisa jadi penting.

Kalian masih main Twitter nggak sih?

***

Anyway, dua hari yang lalu gue iseng bikin project Draw Story. Sesuai namanya, Draw Story adalah project bercerita dengan gambar. Jadi, gue mau bikin sesuatu yang baru di YouTube channel gue, yaitu sebuah cerita yang divisualisasikan lewat kumpulan gambar. Tadinya gue pengin animasi sih. Tapi nggak punya scanner. Ini aja Draw Story gue ngerjainnya di Android, ngegambar pake jari jempol. Kurang fingersart apa coba? Huhuhuhu.

Draw Story episode pertama berjudul Cara Nisa Move On.

Well, sebelum lanjut, gue mau kasih tahu dulu bahwa cerita-cerita yang akan gue gambar di Draw Story adalah fiksi. Yap, kalo di blog gue share opini dan daily story, maka di YouTube gue akan pake imajinasi. Hehehe. Dan karena ini episode pertama, berarti akan ada episode-episode selanjutnya. Tenang, kalian boleh request atau ngasih masukan kok untuk episode lainnya gue gambar cerita apaan. Rencananya gue bakal bikin Draw Story seminggu sekali atau dua minggu sekali, karena yang episode pertama juga lama bikinnya. Gue mulai ngegambar jam satu siang, beres-beres jam setengah lima sore. Parah.

Nah, episode pertama ini gue gambar dua hari yang lalu. Tadinya mau gue dubbing langsung dan upload ke YouTube hari itu juga. Tapi kabar buruknya, gue mendadak flu. Huhuhu. Selain pilek, gue juga batuk-batuk. Makanya gue tunda dulu. Terus daripada gue nunggu sembuh (takutnya seminggu lebih), jadinya gue cari orang lain aja buat ngegantiin gue dubbing Draw Story. Awalnya sempat pesimis nggak akan ada yang mau karena Draw Story belum terlalu populer di Indonesia, tapi ternyata banyak banget yang antusias! Sumpah nggak nyangka.

Dari semua temen-temen yang berpartisipasi, gue masih bingung mau pilih siapa. Suaranya bagus-bagus dan punya ciri khas sendiri.

Tapi gue cuma butuh satu suara per episode sih. Jadi, gue akan pilih salah satu dari semua suara yang masuk, dan yang nggak kepilih masih berkesempatan buat ngisi episode selanjutnya. Gue akan pilih pengisi suara jam tujuh malam. Kalo sempat, jam sembilan malam bakal gue upload ke YouTube. Kebetulan video udah selesai diedit. Tinggal pengisian suara aja:

Well, tungguin aja videonya di YouTube channel gue: youtube.com/rakaprasetyaa

Udah subscribe belum?

0 comments

Post a Comment