Thursday 5 May 2016

Cara Nisa Move On

Finally, video Draw Story episode pertama (Cara Nisa Move On) selesai dikerjakan. Barusan udah gue upload ke YouTube. Durasinya hampir tiga menit. Dan seperti biasa, gue langsung dapet email kayak gini:

Entah kenapa YouTube selalu ucapin selamat ketika gue upload video. Perhatian banget sih, btw.

Ehm.
Selain seneng karena udah selesai, gue juga seneng waktu di proses pembuatan. Gue bikinnya bareng Jani (@Anjanidm), sebagai pengisi suara.

Draw Story ini gue yang gambar sendiri. Awalnya iseng doang sih.

Nisa, karakter utama, 18 tahun.

Di episode ini ada tiga karakter. Nisa, Adam, dan ibu Nisa. Namanya Jubaedah. Nggak lah, gue bercanda. Ibu Nisa nggak gue kasih nama. Bingung mau dinamain apa. Sedangkan Adam diceritakan sebagai pacar Nisa.

Di episode ini, ceritanya Nisa udah pacaran satu tahun sama Adam. Tapi suatu hari Adam pergi tanpa alasan yang jelas. Lalu, ibu Nisa ngasih sebuah tugas supaya Nisa punya kesibukan yang lebih bermanfaat daripada galauin si kampret Adam. Nah, dari tugas itu, ternyata Nisa malah mendapatkan sebuah pencerahan tentang arti move on yang sebenarnya.

Yang lucu (tapi bikin gereget juga) dari proses pembuatan episode ini adalah pengisian suara. Ya, waktu latihan sama Jani, di hari pertama kami latihan jam delapan malem, dan dia baru bisa ngatur intonasi nada jam sebelas malem.




Di hari kedua, Jani udah lancar banget. Gue nggak perlu nelepon buat nyontohin, nggak perlu ngeluh karena kurang ini atau itu, dan nggak perlu garuk-garuk pantat karena saking geregetnya kayak di hari pertama.

As far as I can tell, bikin Draw Story kayak gini seru banget. Selain karena bentuknya karya baru (bagi gue), juga bisa kolaborasi bareng orang lain. Ini yang bikin serunya. Gue belum tahu episode kedua mau cerita apaan. Yang jelas masih satu genre sama episode pertama. Di setiap episode juga bakal ada quote seperti ini:
Udah, jangan baper.

Buat yang mau nonton video Draw Story episode Cara Nisa Move On, bisa klik: youtube.com/rakaprasetyaa

Atau langsung aja klik: bit.ly/caranisa

Suara Jani agak pelan. Kalau kamu nontonnya di smartphone, gue rekomendasikan untuk pake earphone.

***

Anyway, Jani suka nulis juga. Tulisan-tulisan Jani bisa dibaca di: wattpad.com/anjanidm

Thanks a lot, Jani!

0 comments

Post a Comment