Friday 3 January 2014

Selamat Tahun Baru 2014

Sebelumnya gue mau minta maaf karna telat posting. Harus nya update tanggal 1 januari, ini malah tanggal 4.

Gapapa lah, mumpung belum lewat seminggu dari tahun baru.

Oh iya, ada beberapa hal yang diperbarui di blog ini, seperti:

1. Copyright (tulisan di bagian paling bawah blog ini) sudah diganti menjadi "Raka P.A © 2013 - 2014".

2. Background blog untuk tampilan desktop sudah diganti menjadi lebih elegan dan profesional.

3. Kontak di kolom "hubungi" untuk versi mobile sudah dilengkapi dengan PIN BBM.

Iya, sekarang gue punya PIN. Setelah bertahun tahun menggunakan banyak aplikasi chatting, baru kali ini gue punya PIN. Waktu pertama android ini bisa install BBM gue cuma bergumam kagum. Hebat. Hebat.

Anyway..
Kali ino gue mau lanjut cerita yang kemarin. Yap, tentang perjalanan liburan gue. Diceritakan massa liburan ini tersisa 2 malam lagi. Malam pertama gue pake untuk nginep di Bekasi dan malam kedua gue pake untuk tahun baruan di Kebun Teh Jayagiri, Tangkuban Perahu, Lembang.

Oke, kita mulai dari yang pertama.

Here goes!

***

Senin, 30 Desember 2013.

Kalo kemarin gue nginep di rumah nenek dan tante Ina, sekarang gue pindah penginapan ke rumah Dhiva. Sodara perempuan gue yang bawel nya kebangetan. Tapi baik, tanpa dia mungkin gue ga akan terselamatkan.

Gue berangkat ke rumah dhiva siang hari setelah adzan dzuhur, lokasi nya cukup jauh dari rumah nenek. Membutuhkan waktu setengah jam perjalanan untuk tiba disana. Itu pun tanpa macet dan menggunakan motor dengan kecepatan 40 km/jam. Yang bawa motor kakek gue, jadi agak nyantey gitu bawa nya.

Saat tiba disana yang ada dipikiran gue adalah: Kasur mana kasur. Karena gue ngantuk berat akibat cuaca yang menyengat. Ditambah lapar serta haus juga. Alhasil kedatangan gue pun disambut meriah oleh sebotol sprite ukuran 1 liter yang rasa nya kayak sabun cuci. Dan sepiring nasi yang sudah disiapkan oleh mamah nya dhiva.

Gue makan, minum, lalu mandi dan istirahat dengan nonton tv. Ga lama kemudian ayah dhiva pulang kerja, kita ngobrol dikit terus orang tua dhiva pergi lagi keluar, katanya ada urusan. Sementata itu dirumah dhiva cuma bertiga. Ada gue, dhiva dan uung (kakak nya dhiva). Tapi uung lagi tidur siang. Jadi gue nonton tv ditemani dhiva dan beberapa makanan kecil.

Sambil nonton, gue sama dhiva juga sambil ngobrol. Seperti biasa, pembicaraan yang diobrolin sangatlah tidak penting. Udah, jangan mau tau apa yang diobrolin gue sama dhiva. Karna nanti hanya akan menimbulkan penyesalan yang mendalam seumur hidup lo.

Kita ngobrol dan sesekali bercanda sampe larut, itu juga sampe gue ngantuk. Kita ngobrol sampe jam 12 malem dengan obrolan yang seharusnya tidak diobrolkan.

***

Selasa, 31 Desember 2013.

Gue bangun pagi disambut cuaca hujan. Bekasi yang panasnya minta digaruk sekarang ganti jadi bekasi yang agak sejuk. Alhamdulilah.

Kemudian gue mandi dan sarapan, serta pamitan pada dhiva dan keluarga nya. Karna hari ini gue harus pulang ke Bandung. Tadi nya mau tahun baruan disini sama si pacar, sayang nya dia lagi sakit. Dia bilang ga boleh keluar rumah sama ayah nya. Yaudah, gue pulang aja dan tahun baruan di kampung halaman. Semoga cepat sembuh pacar!

Tujuan utama gue ke Bekasi (ketemu pacar) pun: Gagal.

Jam 11 siang gue dianter uung ke terminal Bekasi, dimana gue akan naik bus untuk pulang. Pas nyampe terminal gue langsung naik bus primajasa jurusan Bandung - Bekasi. Gue naik bus ekonomi karna waktu itu bus AC kosong banget. Gue masuk dan duduk di sebelah kiri barisan ke-empat dari depan. Selama perjalanan dari terminal ke jalan tol banyak sekali pedagang yang keluar masuk menawarkan dagangan nya. Ada yang jual makanan lah, minum lah, peralatan elektronik lah, dan lain lain. Gue pun selalu ngobrol sama pedagang itu.

Tukang Buah: mas, mau beli salak?
Gue: ngga ah, makasih.
Tukang Buah: eh ini mah salak nya beda.
Gue: beda gimana, pak?
Tukang Buah: iya, ini buah salak dipetik langsung dari pohon nya.
Gue: oh.. gue juga bawa buah kok.
Tukang Buah: buah apa, mas?
Gue: buah naga, dipetik langsung dari naga nya!
Tukang Buah: ... :((

Tidak lama kemudian tukang buah itu pun lompat keluar bus lewat jendela terdekat. Dan gue diem lagi sambil ngelamun. Eh lagi enak enak ngelamun dateng lagi pedagang lainnya, kali ini tukang minuman, dia datang membawa karung berisi minuman botol plastik.

Sambil teriak dari arah depan "air nya dibeli air nya, buat yang haus yang haus." Berulang kali. Hingga dia menghampiri gue dan mencoba menawatkan barang jualan nya.

Tukang Air: mas minum dulu mas?
Gue: gausah, makasih pak. Hehe.
Tukang Air: minum dulu aja mas, murah kok, kumplit lagi.
Gue: beneran kumplit? Ada air apa aja?
Tukang Air: semua nya ada, mas. Nih disaranin cocacola aja. *ngasih botol*
Gue: gausah deh, makasih. *nolak pelan2*
Tukang Air: yaudah yang lain aja, mas. Mau nya air apa nih? Serba ada kok.
Gue: mmm.. air zamzam, ada?
Tukang Air: ... *nelen botol*

Dan begitulah, tiap pedagang yang menghampiri gue pasti berujung dengan galau. Hingga akhir nya tidak ada pedagang yang masuk lagi. Lama kelamaan gue senderan ke kursi bus, dengan santei nengok ke jendela.

Tiba tiba gue kaget karna melihat ada asap dari arah kursi depan, gue liat sih ada orang nya. Kok bisa ada asap nya gitu? Jangan jangan?!

Pikiran gue mulai panik.

Karna takut terjadi sesuatu, gue memberanikan diri untuk menepuk nepuk kepala nya, tapi bapak yang di depan itu malah marah marah.

Dia: woy! Ngapain lo?!
Gue: itu pak, ada asap. Rambut bapak terbakar!!
Dia: ini asap rokok, bego! Bukan asap rambut saya!!
Gue: uhh.. salah ya?

Kemudian gue diselipin di kolong kursi supaya ga banyak omong lagi.

***

Setelah 2 jam perjalanan, akhirnya gue nyampe di terminal Lw. Panjang, Bandung. Gue menginjakan kaki dan.. ahh.. Kangen tanah nya! Gue pun garuk garuk tanah dulu. Terus gue langsung kerumah Tomi, temen gue yang rumah nya di sekitaran Gasibu. Karna tadi nya gue mau malem tahun baruan di Car Free Night, Dago. Kebetulan ga jauh dari rumah tomi.

Tapi ternyata tujuan gue gagal lagi. Kali ini karna gue ada ajakan untuk malem tahun baruan di Kebun Teh Jayagiri, deket Tangkuban Perahu, Lembang. Walhasil kita pun berangkat kesana. Total jiwa: 12 orang.

Banyak yang dipesen, ada mie rebus, sate, kopi dan susu. Kita pun makan makan sambil ngobrol dikit. Terus gue pengen pipis dan akhirnya pipis dulu. Lalu ngobrol lagi dan sedikit poto poto:



Tidak ada pengunjung yang sekampungan ini.

Ga kerasa waktu terus berlalu, pemilik warung pun memberikan tagihan untuk semua makanan dan minuman yang dipesan. Pas gue ambil, gue liat, BUSEET TOTAL BAYARAN 90rb!!! Padahal cuma kopi 4, mie 3 dan sate 10 tusuk. Gue liat rincian harga itu mie rebus pake telor 15 ribuan. Kaya nya air belerang dari Tangkuban Perahu, maka nya mahal. Kopi aja satu gelas nya 5 ribuan. Lain kali gue mau bawa sendiri aja sama termos nya.

Karna kesel, gue sama temen temen pun berniat untuk balas dendam. Rencana jahat sudah tersusun rapih. Gue liat ada botol saus, nah kebetulan kopi belum abis gue masukin aja tuh sisa kopi ke dalem botol saus sama bubuk kopi nya, lalu bumbu sate juga gue masukin. Terus si botol di kocok kocok biar nyampur. HAHAHA rasakan pembalasan kami Kwukwukwuk!! *ketawa jahat*

Supaya tidak ketahuan, kami pun langsung kabur dari tempat dan segera membawa motor secepat cepat nya. Kira kira secepat Valentino Rossi lagi kebut kebutan di dalem gang. Dan belum jauh kami berlari...

Motor anggi, yang posisi nya di depan gue jatuh. Anggi pun terpental ke tengah jalan. Untung jalanan lagi sepi karna waktu itu sudah jam 11 malam. Mungkin ini kutukan akibat menjaili botol saus.

Ah kampret.. -__-

Tau gini gue ga akan jail deh.

Motor anggi pun lecet dan kaki nya berdarah, gue sih gapapa karna ga ikut jatoh. Hehe. Tapi ya tetep aja ikutan miris.

Untung nya anggi bilang ga kenapa napa, jadi perjalanan pulang bisa di lanjutkan. Dan kami pun melanjutkan perjalanan. Hingga saat melewati rute lembang - punclut. Jalanan macet total. Motor ga bisa maju sedikit pun. Masalah nya, gue ngantuk dan PANTAT GUE KERAM MEN!! Ini motor ngelamun di tengah tengah keramaian, mana di samping kanan dan kiri banyak yang pacaran di motor. Bawaan nya pengen gue guling guling tuh motor lalu gue bakar. Lama lama gue kunyah juga tuh yang pacaran.

Akhirnya gue menghabiskan massa massa pergantian tahun di tengah tengah kemacetan. Selamat Tahun Baru 2014!! Yeaahh \m/

***

Esok hari nya gue bangun jam 11 siang karna semalem nyampe nyampe jam 3 subuh. Itu pun di beskem bareng anak anak. Dan gue belum pulang kerumah selama satu minggu. Keren. Kangen rumah. Kangen kasur. Kangen garuk garuk tembok wc kalo lagi sampoan tiba tiba ga ada air. Ah kangen semua nya.

Dan sore hari nya gue baru ada niat untuk pulang kerumah, tapi karna jalanan masih macet, gue belok dulu ke Indomaret untuk menghibur diri karna kebetulan disana ada Wifi nya. Hohoho. Bisa internetan seenak jidat:



Pas lagi ngotak ngatik, ah sial batre hp mau abis. Rencana internetan seenak jidat pun: Batal. Dan gue langsung pulang. Tiba dirumah gue langsung selonjoran karna kelelahan.

Tujuh hari tidak pulang, tujuh hari merantau dan tujuh hari yang menyenangkan. Kalian harus coba ini. Nghahaha.

Banyak banget ilmu yang gue dapet, seperti cara beradaptasi dengan alam (hidup disawah), jangan meremehkan uang, jangan malu bertanya, jangan masukin kopi ke botol saus dan jangan baca postingan ini sambil ngupil.



Salam gue, Raka Prasetya A. :)

0 comments

Post a Comment