Sunday 5 January 2014

Cerita Kucing dan Burung Kecil

Harusnya kita seperti ini:


Dan terus begitu sampe ada yang nanya "Sialan! Kalian masih tetap bersama?!"

Ya.. Sebenernya gue ga mau nulis ini. Tapi entah kenapa akhirnya malah nulis, di posting pula.

Oke, gue lagi galau berat. Kalo kata kata gue ada yang ngaco, jangan panik. Itu udah biasa. Telfon aja 14045. Atau telfon 14043 juga boleh. Asal jangan telfonan sama pacar aja, nanti gue sumpahin pas kalian telfonan itu telfon mendadak berubah jadi kulit durian. Nancep nancep tuh di telinga. Sukurin.

Sekarang gue mau cerita lagi. Dan kali ini benar benar cerita yang sangat mengharukan. Buat kalian yang hati nya mudah tersentuh, silahkan sedia tissu sebelum baca. Buat yang hati nya sulit untuk tersentuh, berarti kalian tidak peka. Pantesan aja jomblo. Kasihan.

***

Betul sekali teman teman, setelah satu bulan pacaran sekarang gue menjabat lagi jadi jomblo. Buat yang sering baca postingan di blog ini dan selalu ngikutin update-an, pasti tau lah siapa nama pacar gue. Buat yang belum tau, ubek ubek aja blog ini sampe kepala lo empuk. Nanti juga ketemu. Gue tidak kuasa menyebut nama nya... Lagi.

Supaya enak dibaca (dan supaya kalian puas tertawa) oke gue ceritain semuanya dari awal. Sebut aja nama pacar gue ini si pesek. Bukan, dia bukan si pesek dari guha hantu. Yang dari guha hantu itu si buta. Temennya si tuli, masih sahabatan sama si bisu. Tapi musuhan sama si jomblo.

So...
Inilah cerita gue, disponsori oleh: hati yang selalu dihantui kenangan mantan.

***

Jumat, 3 Januari 2013.

Kurang lebih selama lima harian ini gue bangun tanpa sambutan "selamat pagi aka" dari dia yang biasanya jam 5 subuh udah nongol dilayar hp via whatsapp. Ya, belakangan ini ada yang berbeda diantara gue dan dia.

Biasanya sih tiap gue bangun, cek whatsapp udah ada chat. Sekarang ga ada. Sekalinya ada, eh dari orang iseng yang isinya: "Bangun woy! Udah pagi, nanti rezeky nya dipatok ayam!!" Karna kesel gue pun langaung bales chat dia seperti ini: "Gapapa, nanti siang gue makan tuh ayam sama bulu bulu nya!".

Kalo biasanya dari siang sampe sore ada yang nemenin gue chat, sekarang udah ga ada. Kalo malem ada yang nemenin gue telfonan sampe subuh, sekarang ga ada. Yang ada malah gue pelototin tuh hp sampe lowbet berharap ada telfon dari dia, minimal chat, tapi ga ada. Parah.

Sekarang semuanya udah berubah. Kalo makan, ga ada yang nemenin. Kalo bangun tidur, ga ada yang ngucapin. Kalo mandi, ga ada yang nyampoin. Ya sisi positif nya kalo gue godain cewe, ga ada yang marahin. Kira kira sih gitu.

Gatau kenapa belakangan ini memang ada yang berbeda dari biasanya, dia jadi menjauh dari gue. Bisa jadi karna gue suka upload poto lagi telanjang di media sosial. Seperti ini:


Model by: Orang Galau Yang Sudah Tidak Tertolong.

Entahlah, gue juga ga ngerti kenapa dia berubah. Sebenarnya, beberapa hari kebelakang sebelum akhirnya gue diputusin, kita sempet chat di whatsapp.

Dia: kamu bikin aku bete
Gue: bete kenapa?
Dia: ya gara gara kamu!
Gue: emang nya aku kenapa?
Dia: ih! Kamu ga peka!
Gue: yaudah maaf
Dia: kamu nge-betein!
Gue: ...
Dia: kamu tuh manusia bukan sih? Punya hati ga?!
Gue: iya aku manusia.. Selama ngga kena sinar bulan di malam jumat.
Dia: kalo kena sinar, kenapa?
Gue: jadi terang?
Dia: ih! Nyebelin!
Gue: tapi kan aku...
Dia: udah ah. Aku mau tidur. Dadah!
Gue: dadah. Eh, cium nya mana?
Dia: cium cium pantat lo belah pinggir!
Gue: ...

Kemudian gue cek pantat. Dan dia salah besar, pantat gue ga belah pinggir. Malah ga ada belahannya. Eh?

Oke, lupakan.

***

Kembali ke cerita, setelah chat itu dia berubah jadi cuek dan agak jarang buat ngechat gue lagi, bahkan dalam sehari cuma ada 5x chat. Itu pun cuma minta izin kalo dia mau main. Hal seperti itu terus berlanjut hingga malam tahun baru dan mungkin hingga kini dia sudah menemukan yang baru.

Karna gue merasa bosan melototin layar hp yang cuma gini gini aja. Maka gue milih pergi ke J.Co, Istana Plasa, Bandung. Sekitar jam 3 sore. Gue masuk lalu duduk, mesen roti bakar tapi ga ada. Gue pun makin bete. Walhasil gue naik ke lantai atas dan menemukan sebuah toko buku yang dikenal dengan sebutan Gramedia.

Pas lagi liat liat buku, mendadak kaki gue lemes. Agak miris juga seketika jadi inget kalo gue punya hutang buku ke editor beberapa minggu lalu. Buku yang disusun sebanyak 10 bab tapi baru beres 3 bab.

Oh maafkanlah penulismu ini wahai editor. Tapi perasaan itu pun mulai hilang ketika gue melihat ada sebuah buku yang ditulis oleh SelebTwit di Twitter dengan username @KumahaAingWeh gue ambil buku ini, lari ke arah kasir dan beranjak ke Circle K terdekat. Kemudian gue langsung baca buku yang berjudul #KAW yang tadi gue beli:



Awalnya gue terhibur karna buku ini memang bergenre komedi. Tapi pas buka halaman selanjutnya.. KOK CERITA NYA BERUBAH JADI GALAU YA?! Seketika gue inget dia yang beberapa hari ini bikin gue galau.

***

Sabtu, 4 Januari 2013.

Hari ini sama seperti hari kemarin, beda nya gue menghibur diri dengan pergi ke alam terbuka, gue milih ke Kebun Teh. Tempat kemarin gue tahun baruan sama temen temen.

Gue main sama sodara gue. Ya lumayan lah seru, kita keliling lembang sampe sore. Dan akhirnya gue pulang terus selonjoran dikasur, sambil baca buku #KAW yang kemarin gue beli gue sedikit terbawa suasana dan ngelamun eh tiba tiba ada chat dari dia. Ilustrasi nya seperti ini:

Dia: raka..
Gue: apa?
aku mau bilang sesuatu
Gue: bilang apa?
Dia: kalo kita udahan aja.. gimana?
Gue: kenapa?
Dia: aku mati rasa ke kamu
Gue: jadi?
Dia: kita putus..
Gue: yaudah..
Dia: kamu ga apa apa, kan?
Gue: gapapa kok *mimisan*
Dia: yaudah
Gue: iya.. *kemudian galau*

Dia pun langsung offline dan semuanya berlalu begitu saja. Sangat cepat, secepat nenek nenek lari di aspal ga pake sandal.

Dan sejak saat itu, gue berhenti untuk mikirin dia, gue mencoba melupakan dan merelakan kepergian nya. Saat dia pergi, gue cuma bisa ngomong dalem hati bahwa gue gamau kehilangan lo tapi apa daya, gue juga gabisa maksain lo untuk bertahan.

Lo itu seperti burung yang sayap nya patah lalu jatuh ke bumi. Sedangkan gue seperti kucing yang ga bisa terbang, tapi bisa aja memakan lo kalo gue mau. Namun gue milih ngelindungin lo, nemenin lo dan saat sayap lo udah sembuh, lo milih terbang ke langit ninggalin gue di bumi.

Memang begitu bukan? Laki laki itu kucing yang suka nya mainin cewe cewe lemah. Seperti burung yang sayap nya patah.

Iya gapapa, jika lo sebagai burung merasa bumi ini gacukup buat lo, gue ikhlas lepasin lo kesana. Lo boleh pergi..

Dan jadilah burung cantik yang paling tinggi terbangnya, yang paling kuat sayap nya. Langit memang lebih cocok buat lo. Seengganya, sayap lo ada fungsinya.

Gue sebagai kucing disini ga pernah menyesal untuk tidak memakan lo waktu dulu. Mungkin gue tipe kucing herbivora, sejenis pemakan biji bijian.

Untuk burung kecil yang sayap nya pernah patah. Selamat jalan! Selamat bersenang senang.

***

Begitulah teman teman, pada akhirnya gue diputusin dan dia memilih untuk pergi. Gue harap itu bukan keputusan yang nanti nya lo sesali. Semoga ini adalah yang terbaik buat lo.

Oke, cerita lagi ah..

Ngomong ngomong di kota gue tinggal, tepatnya kota Bandung. Hari ini kebetulan adalah hari peresmian Taman Jomblo yang letaknya di Stopan Balubur, samping Baltos. Pas banget di perempatan lampu merah, ada di kolong jembatan gitu. Yang hebat dari taman ini adalah: Ada wifi nya! Cocok banget buat kalian yang hobi stalk mantan, kan lumayan kalo ada wifi bisa stalk sampe ingusan.

Cuma yang gue sebel dari peresmian ini adalah..

KENAPA PERESMIAN NYA HARUS PAS BANGET SAMA TANGGAL GUE DI PUTUSIN?!

APA SENGAJA BIAR SEMUA ORANG TAU KALO GUE BARU AJA DI PUTUSIN?!

ATAU MEMANG UCAPAN SELAMAT DI PUTUSIN SAMPE DI RAYAIN SEKOTA BANDUNG?!

AH KAMPRET INI GIMANA MATIIN CAPSLOCK NYAAA??!!!

***

Tambahan:

Buat kalian yang berfikir bahwa gue cuma bisa galau dan mengering sampe ketulang tulang. Kalian salah. Gue bisa lakuin apa aja yang gue mau.

Dan rencana pertama yang gue mau lakuin adalah masang brosur dimana mana dengan isi seperti berikut ini:

"Hilang pacar di sekitaran Cibubur, Jakarta. Dengan ciri ciri: tinggi, putih, pesek dan halisnya pitak sebelah. Bagi yang menemukan tolong bilangin: Jaga diri baik-baik."

Untuk lebih jelas, perhatikan gambar dibawah ini:


Atas perhatian nya, gue ucapkan Terimakasih.

0 comments

Post a Comment