Wednesday 1 January 2014

Liburan Ke Purwakarta!

Lama juga gue ga nulis, satu minggu lebih ga buka blog lagi sampe ada followers twitter gue yang mention, dari: @keispratiwi: asli ga ada postingan buat di baca? Dan pas baca itu gue cuma bisa narik nafas bentar sambil nginget nginget 'oh iya, gue kan punya blog ya?'

Maka dari itu, buat Keis ini dia persembahan dari gue sebuah postingan yang kalo dibaca bikin lo mendadak buta huruf. Nghahaha.

***

Oke, sebelum nya ada alasan kenapa gue jarang nulis lagi bahkan sampe satu minggu lebih. Seperti: dipostingan sebelumnya gue keracunan masakan sendiri, jadi gue agak susah buat nulis. Lalu seminggu terakhir ini gue sedang liburan keluar kota, jadi begitulah. Gue pengen bebasin semua pikiran dulu. Hehe.

Nah, langsung aja, gue satu minggu diluar rumah, ke Purwakarta dan Bekasi. Tujuan gue ya berlibur nama nya juga liburan, tapi disamping itu ada maksud terselubung, yaitu bertemu si pacar. Betul, gue tinggal di Bandung dan dia di Bekasi, jadi buat ketemuan itu gue harus menempuh jarak yang jauh nya pake bingit men!

Dan beginilah semua nya dimulai.

***

Hari Selasa, di tempat nongkrong pas istirahat sekolah gue seperti biasa bareng temen temen pada ngobrol sambil nge-gosip. Cuma kebetulan waktu itu yang lain pada ga ada, alhasil cuma ada gue sama rifal. Pas disana, rifal bilang liburan ini mau pulang kampung ke Purwakarta, kira kira seperti ini percakapan nya:

Gue: liburan sekarang, lo kemana?
Rifal: ke Purwakarta. Kampung halaman.
Gue: ngapain? Memperkuat negara?
Rifal: kangen rumah aja, kebetulan di Bekasi ada acara, nah band gue di undang jadi bintang tamu.
Gue: lo manggung di Bekasi?
Rifal: iya.

Pas tau kalo dia mau ke Bekasi, gue jadi inget sama si pacar yang ada disana. Ah gue juga jadi pengen kesana, sekalian liat rifal mempermalukan dirinya di depan umum, sekalian juga gue ketemuan si pacar. Huehehe. Maka gue pun coba ngobrol sama rifal.

Gue: eh gue ikut dong?
Rifal: manggung?
Gue: hah? Bukan. Gue ikut liburan ke Purwakarta, sekalian ke Bekasi juga.
Rifal: boleh, nanti hari tanggal 27 kita berangkat, nah semalem sebelumnya lo nginep aja dirumah gue.
Gue: terserah.

Maka gue pun mempersiapkan diri untuk berangkat liburan.

***

Singkat cerita, hari rabu gue survei tempat penginapan ke rumah rifal, jam 1 siang gue kerumah nya, untuk liat liat kondisi apakah memadai atau tidak. Untung nya ya memadai.

Tiba disana gue langsung keliling rumah nya, gue obrak abrik kamar, kulkan, wc, dapur, ngecet rumah, bakar tanaman dan berantem sama bibi nya.

Setelah capek gue selonjoran di kasur sambil main gitar, terus rifal nanya.

Rifal: eh kan jumat gue manggung, belum ada sticker nih baru mau bikin, lo bawa motor kan? Anterin gue yuk ke Pagarsih, nyetak sticker?
Gue: ayo, sambil cari angin ajalah.
Rifal: okee.

Kemudian kami pun berangkat ke Pagarsih, tempat percetakan sticker. Pas hampir nyampe tiba tiba gue ngerasa ada yang ga enak, eh ternyata BAN MOTOR GUE BOCOR!! Mana gue ga bawa uang seperak pun, si kampret juga cuma bawa uang lima ribu rupiah. Akhir nya kita bengong di pinggir jalan dengan wajah kelaparan.

Gue udah panik, duit ga bawa, rumah masih jauh, mana haus, batre hp mau abis, kenalan ga ada, gue mau minta tolong ke siapa coba?! Dan setelah berfikir lama, gue pun baru inget kalo gue punya mantan yang rumah nya ga terlalu jauh dari sini. Dengan penuh rasa malu gue sms dia.

Gue: eh, boleh minjem uang ga? 10rb aja.
Dia: ini siapa?
Gue: raka eang celalu tercakiti.
Dia: raka prasetya?
Gue: eeaa qaqa.
Dia: lo lagi dimana? Uang buat apaan?
Gue: lagi diem di pinggir jalan, buat benerin ban motor gue yang bocor. Gue lupa bawa uang.
Dia: males ah. Dorong aja motornya.
Gue: ...

Segitu nya kah lo sama gue? Oke gapapa. Sekarang gue cuma bisa duduk manis sambil liatin si kampret yang lagi galau di depan gue. Ini ada poto ban motor gue yang bocor:



Lihat, betapa miris nya ban motor gue. Tapi masih lebih miris lagi anak ini:



Si kampret lagi mau jilatin motor gue, mungkin dia punya lidah maut dimana benda rusak apapun yang dijilat nya bisa berubah jadi kembali sedia kala. Entahlah.

Dan gue pun cuma duduk bingung didepan toko:



Coba perhatikan, betapa hina nya muka gue.

Kita melamun dipinggir jalan selama satu jam dan saat gue nyaris niat bunuh diri tibalah pertolongan yang tidak diharapkan. Temen temen gue dateng yang entah dari mana mereka bisa nongol begitu saja di depan gue.

Dan pada akhirnya motor gue pun terselamatkan. Temen temen pun mampir dulu di rumah gue, alasanya sih hujan. Ah cuma alasan.

Sampe hujan pun sudah reda, mereka pulang ke alam nya masing masing. Dan gue pun langsung istirahat untuk mempersiapkan diri keluar kota bersama dia yang bikin ban motor gue mirip kayak puding semangka.

Perjalanan liburan gue belum mulai, tapi udah dapet hal yang kayak ginian.

Apa apaan ini? -__-

Ya sudahlah..
Gapapa, karna yang jelas besok nya gue akan berangkat merantau ke 2 kota. Huhuhu.

***

Kamis, 26 Desember 2013.

Sore hari gue dijemput rifal buat menginap dirumah nya supaya besok pagi bisa langsung berangkat dan ga kena macet. Rifal sms gue.

Rifal: jim, gue diluar rumah lo.
Gue: iya, gue didalem rumah gue.
Rifal: ya lo keluar dong kampret.
Gue: ya lo aja yang ke dalem.
Rifal: mau berangkat ga?
Gue: iya tunggu bentar, gue didepan pintu nih.
Rifal: pintu mana? Ga ada.
Gue: pintu wc.
Rifal: ... *kunyah hp*

Lalu gue pun keluar rumah dan langsung berangkat ke tempat penginapan yang udah gue survei kemarin. Gue bawa tas, didalem nya ada 4 kaos, 2 jaket, 3 celana dan ngga. Gue ga bawa kutang kesana.

Cerita nya kami pun sampai di penginapan. Gue langsung berbaring di kasur dan ga lama kemudian dateng tetangga nya rifal, nama nya arsal. Dan pas gue selidiki lebih jelas, itu muka si arsal mirip orang yang paling gue sebel di muka bumi ini.

Akhirnya setelah gue mengurungkan niat untuk nimpuk kepala nya pake tong sampah, gue pun jadi nya malah ngobrol bertiga sambil curhat hal hal yang tidak penting.

Ga kerasa udah jam 2 malem dan mereka pun pada baru bisa tidur. Gue sih gabisa tidur, jadi nya gue garuk garuk karpet aja supaya ngantuk. Tapi hasilnya sia sia, yang ada malah bermunculan anak kecoa dari segala sudut. Gue makin ga bisa tidur. Yaudah, jadi nya gue ga tidur semaleman. Dan itupun membuat kata gue udah mau coplok, timbul garis merah disekitar wajah. Pas ngaca gue kaget, gue pikir sebentar lagi gue akan berubah jadi Hellboy.

Jam 7 pagi gue mau mandi, tapi karna rumah rifal sedang tidak ada air, gue tiduran dulu sambil nunggu air nya nongol. Eh si kampret malah ketiduran bangun bangun jam 9 pagi. Kita langsung berangkat.

Dan.....
Benar sekali teman teman, gue tidak mandi.

Uhh.. jorok sekali gue ini.

***

Jumat, 27 Desember 2013.

Pukul 10 pagi gue sama rifal berangkat ke Purwakarta pake motor. Perjalanan yang di tempuh cukup jauh dan lumayan membosankan. Tidak di sangka sudah adzan jumatan, sementara posisi gue sama rifal masih jauh, mana ga ada mushola pula. Yaudah jadi nya gue parkir aja di warung kecil depan kebun teh daerah Pangleujar. Sesampainya disana, gue langsung duduk di luar, tiba tiba si pemilik warung yang ternyata tante tante menggoda dari arah belakang.

Tante: sini, di dalem aja istirahat nya.
Gue: gausah, diluar aja. Hehe.
Tante: udah di dalem aja yuk..
Rifal: ayo ka? *jalan ke dalem*
Gue: woy kampret! Mau kemana lo?!

Ah sial dia main masuk masuk aja, ga mikir apa itu tempat sepu banget, gelap dan yang punya nya tante tante. Gue takut digodain. Hih. Tapi karna dia udah terlanjur masuk, gue pun ikut masuk aja. Dan agak jaga jarak tentu nya.

Sampai pada akhirnya, gue pun ngajak cabut aja karna ngeri, untung si rifal langsung nurut. Kami pun segera melanjutkan perjalanan.

Gue ketiduran, bangun bangun udah nyampe depan rumah nya. Yang ada di kepala gue pas kaki ini nginjek lantai rumah dia adalah: AIR MANA AIR?? GUE MAU MANDI. GERAH!!

Kemudian gue pun memanjakan diri di dalem yakuzi yang ada di rumah rifal. Terus gue makan karna laper banget. Kalian tau apa yang gue makan? Betul. Gue makan mie goreng.



Itu gue lagi makan sambil ngaduk ngaduk mie supaya jadi lurus.

Setelah makan gue tiduran bentar dan istirahat sejenak karna lelah. Hahaha.

Segini dulu cerita nya, masih banyak yang mau gue ceritain tapi jari gue udah keriting nih kebanyakan ngetik.

Gue 2 hari di Purwakarta, jadi masih banyak yang mau gue ceritain ke kalian. Tapi di postingan selanjutnya hehe.

See ya laters!

0 comments

Post a Comment